Kegiatan Belajar Mengajar KKN 40


Mahasiswa KKN Tematik UTM 2018 memiliki program kerja di salah satu 6 sektor yaitu dalam bidang pendidikan. Pada dasarnya pendidikan merupakan suatu proses komunikasi dan informasi antara guru kepada siswa yang berisi informasi-informasi pendidikan, yang memiliki unsur-unsur pendidik sebagai sumber informasi, media sebagai sarana penyajian ide, gagasan dan materi pendidikan serta siswa itu sendiri. Pendidikan di sekolah dapat terlaksana melalui kegiatan belajar mengajar.

Sasaran dari kegiatan belajar mengajar ini yaitu SDN Sen Asen 1 dan SDN Sen Asen 2. Tujuan dari diadakannya kegiatan belajar mengajar yaitu untuk membantu mengajar disekolah, meningkatkan kreatifitas mengajar mahasiswa, menerapkan model pembelajaran yang efektif sesuai dengan kondisi sekolah, dan membantu administrasi sekolah.
Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan mulai tanggal 15 Januari 2018. Mahasiswa KKN mengajar di sekolah dasar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dari sekolah. Dalam setiap jadwal mengajar mahasiswa pun yang berangkat mengajar di sekolah berbeda, agar setiap mahasiswa mempunyai pengalaman mengajar sendiri dan bukan hanya dari fakultas pendidikan saja yang bisa mengajar. 

Pada hari pertama kami mengajar di SDN Sen Asen 1, kami disambut dengan baik oleh siswa maupun guru-guru disana. Ketika kami baru sampai di pintu gerbang sekolah, kami diserbu oleh siswa siswi SDN Sen Asen 1. Tidak ada satu pun siswa yang tidak bersalaman dengan kami, kami pun sangat senang dan terharu melihat tingkah laku dan kebiasaan baik siswa siswi SDN Sen Asen 1. Begitu juga dengan siswa dan guru di SDN Sen Asen 2, mereka menyambut kami dengan baik dan ramah.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trending

Arsip Blog

Newsletter

Categories

Popular Posts

Recent Posts