Media Pembelajaran Membantu Memudahkan Siswa Memahami Materi Pelajaran


Hari Senin yang ceria membangunkan kami tuk bergegas  pergi ke SDN Sen Asen 1 untuk membantu mengajar di sana, walaupun harus menahan kantuk, bahkan rasa lelah  yang  kemarin belum sembuh, tapi sesampai di Sekolah semua beban itu terasa hilang saat melihat wajah tanpa dosa dari gerbang sudah menyerbu kami berebutan untuk bersalaman, sungguh mengharukan. Kami tak bisa melukiskan perasaan itu, yang kami rasakan, mereka  serasa seperti malaikat kecil yang menularkan senyum cerianya untuk menyemangati kami.
Sampai di sana, sepertinya upacara  sudah selesai. Belpun berbunyi dan siswa masuk kelas. Kami mulai mencari kelas kosong untuk diisi, kebetulan saya masuk ke kelas 6. Waktu itu jadwal mata pelajaran IPA mengenai materi sistem tata surya. Saya perhatikan mereka kesulitan untuk memahami ciri-ciri setiap planet, karena mereka hanya bisa membayangkan sistem tata surya tanpa melihat langsung. Saya berpikir, seandainya  ada media pembelajaran yang mendukung untuk memudahkan siswa memahami planet-planet, hal ini akan sangat membantu mereka.
Menyikapi masalah ini mahasiswa KKN kelompok 40 membuatkan program kerja tentang media pembelajaran. Media pembelajaran yang kami buat tentang sistem tata surya. Kamipun membuatnya secara bergotong- royong, walaupun banyak hambatan, akan tetapi  akhirnya kami bisa menyelesaikannya dengan waktu yang lebih cepat dari perkiraan. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trending

Arsip Blog

Newsletter

Categories

Popular Posts

Recent Posts