Pelatihan Pembuatan Tusuk Sate dari Bambu



Program kerja pelatihan pembuatan tusuk sate merupakan suatu program kerja dari mahasiswa KKN Tematik UTM. Bertempat di desa Sen Asen Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan. Di desa ini memiliki potensi tumbuhan bambu yang melimpah dan dapat dengan mudah dijumpai di setiap pinggir jalan desa Sen Asen.

Di zaman ini tumbuhan bambu jarang dimanfaatkan oleh warga. Berdasarkan hasil wawancara dengan warga desa Sen Asen bahwa pohon bambu tidak sebanding nilai harganya

dibandingkan dengan zaman dulu yang sangat bernilai harganya. Dikarenakan zaman sekarang mayoritas masyarakat beralih pilihan, yang dulunya penggunaan material bangunan rumah terbuat dari bambu kemudian beralih ke bahan yang tahan lama seperti stainless atau besi.

Dengan demikian kami dari mahasiswa KKN Tematik UTM memiliki inovasi baru yaitu dengan memanfaatkan bambu dijadikan sebagai bahan utama Pembuatan Tusuk Sate. Diharapkan dengan adanya pelatihan pembuatan tusuk sate dapat menginspirasi masyarakat dan mampu membuat masyarakat memiliki keinginan untuk membuat usaha mandiri yang berkaitan dengan tusuk sate dari bambu.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trending

Arsip Blog

Newsletter

Categories

Popular Posts

Recent Posts