Penghijauan Desa Sen Asen



       Penghijauan Lingkungan Desa tepatnya di desa Sen Asen Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan, bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan desa yaitu dengan melakukan penanaman pohon di masing masing dusun yang ada di desa Sen Asen dan juga pembuatan pot. Kegiatan ini berbentuk musyawarah dan gotong royong dengan warga desa Sen Asen dan sangat didukung oleh kepala desa dan masyarakat sekitar.

       Dengan di adakan kegiatan ini maka masyarakat akan merasakan dampak postitif dari penghijauan tersebut dengan istilah Back to Nature. Sebelum kami melakukan penghijauan, langkah pertama yang kami lakukan adalah mengajukan proposal kepada pihak Perhutani. Kami mengajukan 550 bibit, namun pihak Perhutani memberikan kami 1000 bibit untuk penghijauan di desa Sen Asen.


       Masyarakat desa Sen Asen sangat senang dengan adanya kegiatan penghijauan. Hal ini dibuktikan dengan antusias warga yang mengikuti kegiatan dan bahkan meminta beberapa bibit untuk ditanam sendiri dikebunnya. Bibit yang ditanam adalah Mahoni dan Akasia. Penanaman bibit dimulai dari dusun Berguh kemudian dilanjutkan ke dusun Penangan, Glugur, Duko, Angsanah, dan Batu Kolong. 



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trending

Arsip Blog

Newsletter

Categories

Popular Posts

Recent Posts